Saudaraku..

Friday, February 12, 2010

Mengenal Adobe Photoshop CS

Disusun oleh : AHMAD HAZANI 200846500123

PENDAHULUAN
Kehidupan ini tak lepas dari yang namanya Desain. Dimulai hal yang sangat sederhana sampai yang paling kompleks sekalipun. Misalnya, anda keluar rumah, pasti anda sudah mendesain sedemikian rupa kemana anda akan melakukan aktivitas. Anda merakit computer, itu pasti melalui tahap desain terlebih dahulu, pembuatan kue, pembuatan komponen elektronik dan lain-lain. Kalau desain anda apik dan bagus maka hasil yang didapat pasti bagus. Tidak jauh berbeda dengan Desain grafis. Untuk menciptakan suatu desain grafis yang bagus maka diperlukan software yang handal dan fleksible. Dan itu semua ada di Adobe Photoshop. Adobe Photoshop CS adalah software yang dikenal sebagai pengolah image yang handal. Adobe PhotoShop ini biasanya digunakan oleh para designer untuk membuat suatu image yang bernilai seni tinggi. Bisa juga digunakan oleh photographer untuk mengolah foto supaya tampilan foto nya tambah cantik dan menarik. Didalam makalah ini akan dibahas tentang dasar-dasar Photoshop dimulai dari Fungsi toolbar sampai bagaimana cara pembuatan dan pengolahan gambar dasar. Diharapkan setelah mempelajari E-book ini anda paling tidak bisa mengenal Adobe Photoshop dan bagaimana menjalankan software ini.

AREA KERJA ADOBE PHOTOSHOP CS

Keterangan : A: Menu B: Tool Option Bar C: Pallete well D: ToolBox E : Status Bar F : Area Gambar G : Dari atas ke bawah : navigation palette, color palette, history palette, dan layer palette.

1. Menu
Berikut adalah menu-menu yang terdapat pada Adobe Photoshop 7.0 1. File Berkaitan dengan file seperti menyimpan, membuka, export, import, dan cetak.
2. Edit Menu
editing secara umum seperti cut, copy, paste, transform image, serta untuk mengatur preferences Adobe Photoshop.
3. Image Berisi editing image
untuk mengatur warna, hue/saturation, brightness/contrast, ukuran.
4. Layer
Berkaitan dengan manajemen layer pada image, seperti menambah layer, menghapus, menambah efek pada layer, serta masking.
5. Select Berkaitan dengan selection image.
6. Filter Berhubungan dengan pada Photoshop yang dapat digunakan untuk memberi Efek tertentu pada image.
7. View
Digunakan untuk pengaturan view seperti zooming image, menampilkan skala, dan sebagainya. 8. Window
Digunakan untuk mengatur / menampilkan window 9. Help Untuk menampilkan help dan tutorial Adobe Photoshop.


Pengin tahu lebih jelas ? Klik LINK 1 , LINK 2 , LINK 3

0 comments:

Populer

 
Mustain Alibasya Copyright © 2010-2012 Profile Designed by Mustain Alibasya