Saudaraku..

Monday, December 14, 2009

IBM Melirik Dunia Pendidikan Indonesia


Dalam suatu negara, pendidikan yang baik merupakan salah satu syarat yang sangat penting untuk dipenuhi. Dibutuhkan peranan dari berbagai belah pihak untuk memajukan pendidikan di suatu negara, baik dari pemerintahan dan juga dari masyarakat negara itu sendiri. Menyadari hal tersebut, IBM Indonesia berusaha membantu pemerintah dengan menyediakan sarana pendidikan. Apa saja?

Pertama kali IBM meluncurkan KidSmart Early Learning Program. Program ini sudah diluncurkan sejak tahun 2002 kemarin. Sejak diluncurkan hingga tahun 2009, KidSmart Early Learning Program ini sudah dikontribusikan ke 385 sekolah di seluruh penjuru Indonesia. Pada tahun 2007, IBM menandatangani perjanjian dengan Direktorat Pendidikan Sekolah Luar Biasa. Hasilnya, hingga saat ini, IBM telah berkontribusi pada 130 sekolah luar biasa.

Eko Djatmiko Suharso, Direktur Pendidikan Sekolah Luar Biasa, menyambut baik kerja sama yang dilakukan oleh pemerintah dengan IBM menyangkut masalah pendidikan ini. Banyak manfaat yang dapat diambil dengan hadirnya TI di sekolah-sekolah yang ada. Salah satunya adalah berkurangnya penggunaan fisik yang besar di tiap sekolah. Perpustakaan, contohnya. Dengan adanya teknologi saat ini, sebuah sekolah dapat menghemat tempat penyimpanan buku. Mereka bisa scan buku dan menaruhnya di e-library.

Beliau juga dengan adanya TI, anak-anak akan lebih mudah untuk mendapatkan pengetahuan. Dengan kata lain, mereka akan lebih mudah menambah kecerdasannya. Selain itu, TI juga dapat menghasilkan bagi anak-anak tersebut.

Sumber : CHIP.CO.ID

0 comments:

Populer

 
Mustain Alibasya Copyright © 2010-2012 Profile Designed by Mustain Alibasya